Alat Sjafri Tegaskan Pemain Muda Brasil Tak Terkait PSSI dan Tim nasional

Alat Sjafri Tegaskan Pemain Muda Brasil Tak Terkait PSSI dan Tim nasional

JawaPos. com – Arema FC mutakhir saja mengontrak dua pemain bujang Brasil. Manajemen Singo Edan memiliki target mereka bisa dinaturalisasi dengan tujuan untuk perkembangan pemain bujang lokal. Terkait hal itu, PSSI menegaskan bahwa para pemain muda Brasil yang didatangkan baik oleh Arema maupun klub lain, tak terkait dengan federasi dan Tim nasional Indonesia.

Direktur Cara PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa kedatangan sejumlah pemain dari Negeri brazil ke Arema, Persija Jakarta, dan Madura United murni kebutuhan asosiasi dalam mengarungi Liga 1 2020. Seperti diketahui, Henrique Bartoli serta Hugo Guilherme dikontrak Arema. Lulus Thiago Apolina Pereira serta Maike Henrique Irine De Lima telah mengikuti latihan di Persija.

“Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil tidak ada kaitannya dengan PSSI. Itu kesibukan klub-klub Liga 1. Pemain yang dipanggil Timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia, ” beber Indra Sjafri seperti dilansir laman formal PSSI.

Mantan arsitek Bali United itu menegaskan kalau saat ini Timnas U-19 Indonesia sedang fokus melakukan TC pada Jakarta sebagai persiapan menghadapi Beker AFC U-19 pada Oktober 2020 di Uzbekistan. Para pemain terus digembleng pelatih Shin Tae-yong demi hasil terbaik. Terlebih pada 2021, Timnas U-19 akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia.

“Saat ini kami langsung mengasah kemampuan pemain jelang mengikuti turnamen Piala AFC U-19. Pelatih Shin Tae-yong terus memberikan bervariasi menu latihan kepada pemain. Selanjutnya sebelum ke Piala AFC U-19 di Uzbekistan, kami akan melaksanakan TC di luar negeri terlebih dahulu, ” imbuh Indra Sjafri.

Pada ajang Piala AFC U-19 2020, Skuad Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Pertandingan perdana Timnas U-19 melawan Kamboja pada 14 Oktober 2020. Selanjutnya melawan Iran 17 Oktober dan menantang tuan rumah Uzbekistan pada 20 Oktober.