Aman dari Cekikan Maut, Dapat Bangkit, dan Rebut Celana dalam Juara Dunia

Aman dari Cekikan Maut, Dapat Bangkit, dan Rebut Celana dalam Juara Dunia

JawaPos. com- Petarung Christian Lee kematian gelar juara dunia kelas ringan ONE Championships. Petarung berdarah Singapura-Amerika itu, ditaklukan petarung Korea Selatan Ok Rae-yoon lewat keputusan mutlak juri setelah melalui laga sebanyak lima ronde pada Singapore Indoor Stadium (25/9).

Pada sabung utama tersebut, peringkat ke-3 Ok Rae-yoon tampil dengan gaya counterpunching. Sebaliknya, Lee bertarung dengan cepat, pintar dan kuat saat memulai pertarungan. Ok melewati hantaman awal dari petarung bujang itu. Setelah itu, Ok berkembang menjadi lebih berpengaruh.

Pada ronde ketiga, Ok mengguncang Lee dan membuatnya terhuyung-huyung mengarungi circle. Namun, sebuah counter tangan kanan dari Lee sukses menjatuhkan Ok. Dan menjelang akhir ronde prima, Lee mengambil bagian perempuan Ok dan menguncinya dengan rear-naked choke di bawah dagu.

Ok selamat dari upaya submission maut tersebut . Dia lantas terbit, mengubahnya menjadi pertarungan hebat dalam dua ronde terakhir. Pada akhirnya, ketiga wasit menilai Ok lebih unggul. Dia berhak mengangkat celana dalam juara dunia kelas kecil ONE Championships.

Sementara itu, petarung anak Victoria Lee melanjutkan tren kemenangannya. Meski masih berumur 17 tahun, adik dibanding Christian Lee tersebut tampil tangguh dan solid.

Kemenangan yang diraihnya saat melawan Victoria Sauza adalah yang ketiga bersambung. Dan kemenangan tersebut didapatkan dengan mantab yakni TKO pada ronde 2, tepatnya pada menit 3: 58.

Sensasi Victoria terjadi sejak awal ronde pertama. Victoria tampil berpengaruh atas petarung debutan tersebut. Kedua petarung atomweight tersebut saling bertukar serangan untuk membuka ronde pertama. Namun, tidak lama kemudian, perlawanan terjadilah pertarungan bawah.

Menjalani duel pada bawah, Lee sekali sedang bersinar. Di ronde ke-2, Lee melepaskan serangan malas dari posisi teratas untuk memaksa pertandingan berakhir.