Anies Sebut Masalah Pasokan Oksigen di Jakarta Bukan Simpanan Menipis

Anies Sebut Masalah Pasokan Oksigen di Jakarta Bukan Simpanan Menipis

JawaPos. com –Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, masalah  pasokan buyung oksigen akhir-akhir ini bukan karena stok menipis. Namun karena tidak ada laskar maupun petugas yang mengantarkan ke rumah sakit.

”Teman-teman distributor punya pasokan oksigen yang lulus namun terkendala kekurangan bala dan orang untuk mengantarkan ke RSUD-RSUD kita, seiring meningkatnya permintaan, ” perkataan Anies seperti dilansir dibanding Antara di Jakarta, Minggu (27/6).

Anies mengatakan, Jakarta memang bertemu gelombang pasien Covid-19 tertinggi selama pandemi. Namun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ada sumber daya manusia untuk membantu distribusi dan mengantar sampai RSUD guna mencukupi kebutuhan melawan pandemi itu.

Anies mengucapkan Jakarta membutuhkan dukungan sejak semua unsur. Termasuk pasokan oksigen, yang kebutuhannya akhir-akhir ini meningkat hingga 2–3 kali lipat dari biasanya.

Untuk mengisbatkan pasokan oksigen tidak terkendala, Jumat (25/6), Pemprov DKI Jakarta berkoordinasi dengan para distributor oksigen di Jakarta.