Bagnaia Ungkap Rahasia Raih Pole Position di GP Aragon

Bagnaia Ungkap Rahasia Raih Pole Position di GP Aragon

JawaPos. com – Francesco Bagnaia mengungkapkan rahasia di balik kesuksesannya meraih pole position di kondisi GP Aragon tadi suangi (WIB).

Tidak hanya pole , rider utama Ducati tersebut juga mencetak rekor lap tercepat di Gelanggang Aragon. Yakni, 1 menit 46, 332 detik.

Menurut Bagnaia, dia mempelajari data milik rookie Jorge Martin yang tak lain adalah pembalap awak satelit Ducati, Pramac, untuk memperbaiki waktu lapnya.

Data terpenting dengan dipelajari Bagnaia adalah dengan jalan apa pendekatan Martin menaklukkan tikungan terakhir. Hasilnya, luar pelik.

Dia membuka rekor lap Sirkuit Aragon yang sudah berumur enam tahun.

‘’Aku melaju dengan cepat dalam sektor 1, kemudian zona 2, dan motor awak juga hebat di zona 4, ’’ ujarnya.

‘’Tapi, memasuki kelokan terakhir juga krusial. Sebab aku melihat data hak Jorge Martin saat memasuki tikungan itu pagi ini (kemarin). Ternyata dia memastikan racing line yang berbeda dengan aku, ’’ ungkapnya.

‘’Lalu beta mencoba hal yang serupa. Dan benar, waktu lapku jadi lebih cepat lulus signifikan, ’’ tandasnya.

Ini merupakan pole position kedua bagi Bagnaia di kelas MotoGP. Dengan pertama didapatnya di Losail, Qatar awal musim tersebut.

”Jujur hamba tidak menduga bisa menyenggau lap sebaik ini dalam Aragon. Karena sebelum-sebelumnya saya selalu kesulitan membalap pada trek ini, ” katanya.

Jorge Martin sendiri tampil solid pada kualifikasi tadi malam. Tempat akan start dari jejer kedua, tepatnya di grid keempat.