Bergaya dengan Aman dari Covid-19 Ala Didiet Maulana

Bergaya dengan Aman dari Covid-19 Ala Didiet Maulana

JawaPos. com – Dalam masa Adaptasi Tata cara Baru (AKB) atau New Biasa, hampir semua kegiatan kini telah berangsur dibuka. Perkantoran dan sentral bisnis sudah kembali berjalan. Jangan lupa, untuk selalu siapkan ‘senjata’ agar aman dari Covid-19. Misalnya, masker, hand sanitizer, botol minum, alat makan, tisu, dan lainnya.

Industri fashion tak sedia ketinggalan untuk mengedukasi masyarakat biar selalu aman dari Covid-19. Tersebut pula yang dilakukan oleh Desainer Didiet Maulana.

Di momen label IKAT Indonesia by Didiet Maulana yang sedang memuliakan 9 tahun dalam berkarya dalam tanggal 29 Juli 2020, pihaknya juga meluncurkan sebuah koleksi New Normal Essentials babak . Hal ini dilakukan pantas dengan visi dalam mendukung keberlanjutan perajin tenun dalam berkarya.

New Normal Essentials adalah set dengan berisi kelengkapan dalam menghadapi kenormalan yang baru saat ini. New Normal Essentials dilengkapi dengan sebuah kedok dan konektor, sabun tangan serta antiseptik serbaguna.

Uniknya, koleksi itu dilengkapi kain tenun.   Motif ikat dan lurik yang geometris menciptakan tampilan yang stylish dalam merepresentasikan visi kami di dalam mengIKAT keberagaman Nusantara.

New Umum Essentials, IKAT Indonesia by Didiet Maulana. (istimewa)

“Sebagai bahan utama, perpaduan jarang kain tenun ikat dan lurik digunakan dalam merepresentasikan kekayaan budaya Indonesia, ” jata Didiet kepada JawaPos. com, Selasa (4/8).

Untuk memberikan sentuhan akhir pada New Normal Essentials , sabun tangan dan antiseptik serbaguna juga dibuat untuk menjaga kebersihan tangan. Dan bagian unik lainnnya, Didiet memberikan kayu cendana sebagai salah satu minyak atsiri premium dan sebagai kekayaan negeri Indonesia menjadi bahan utama di sabun dan antiseptik.

“Dengan menggunakan minyak atsiri semak Cendana dan bahan alami lainnya, sabun tangan dan antiseptik serbaguna akan membantu membunuh virus serta bakteri. Keharuman kayu Cendana membawa kesegaran dan ketenangan, ” jelasnya.

Kandungan Aloe Vera pada antiseptik menjaga kelembaban & kehalusan tangan. Selain dapat dimanfaatkan untuk tangan, antiseptik serbaguna ini juga dapat diaplikasikan pada benda-benda yang sering disentuh.

Dengan New Lazim Essentials , IKAT Indonesia by Didiet Maulana mengajak masyarakat turut mendukung pengrajin Indonesia dalam berkarya, sembari menjaga kesehatan di era kenormalan yang baru ini. Didiet juga bersyukur sudah selama 9 tahun bisa mempersembahkan karya untuk Indonesia.

“Perjalanan 9 tahun yang akan terus ditempuh oleh IKAT Indonesia, akan mengambil banyak pintu kesempatan untuk berbagi dan maju bersama dengan yang lain. Proses selama ini membesarkan kami dalam berpikir dan berkembang. Tidak mudah tapi bisa dikerjakan, ” ujar Didiet Maulana.

Saksikan video menarik berikut ini: