Berkas Kasus Sate Sianida Belum Dikirim ke Kejaksaan

Berkas Kasus Sate Sianida Belum Dikirim ke Kejaksaan

JawaPos. possuindo – Nani Aprilliani Nurjaman alias Tika, tersangka kasus sate sianida masih terus menjalani pemeriksaan. Hingga kini, Polda DIJ belum mampu menghadirkan fakta terkait inisial R yang disebut-sebut sebagai penghasut Nani melakukan aksinya. Dugaan sosok R hanya rekaan tersangka menguat.

“Hasil pemeriksaan belum final. Berkas belum dikirim ke kejaksaan. Kalau pun berkas telah dikirim, kemudian juga ada fakta baru keterlibatan seseorang misalnya seperti R ya pasti akan dilanjutkan, ” ungkap Kabid Humas Polda DIJ Kombes Pol Yulianto seperti dikutip Radar Jogja, Rabu (19/5).

Artinya, lanjut dia, Nani bukan tersangka tunggal. Apabila ada bukti fakta mengarah ke R dapat diungkap dalam hal ini masuk pembunuhan yang direncanakan.

Yuli mengungkapkan, saat ini belum ada pemeriksaan terbaru. Pihaknya juga belum menerima update laporan dari Device Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda DIJ.

Saat disinggung terkait position Aiptu Y. Tomi Astanto telah menikah siri oleh Nani, warga Majalengka, Jawa Barat itu dia mengaku tidak tahu menahu.

Dia mengklaim, Nani tidak menikah siri dengan Tomi sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua RT tempat Nani tinggal. Dia mengklaim, berdasarkan pernyataan Nani yg disampaikan kepada anggota Propam, alasan Nani mengaku telah menikah siri dengan anggota Polri disebut sepele.