Dahlan Iskan Sebut Machfud Arifin Miring pada Rakyat

Dahlan Iskan Sebut Machfud Arifin Miring pada Rakyat

JawaPos. com –Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan mengapresiasi kepemimpinan Pemangku Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dahlan menuturkan, akan tetap berada di belakang sosok bergaya yang memiliki mimpi besar untuk memajukan kota. ”Untuk hal itu, saya mendukung Machfud Arifin. Hamba selalu memikirkan siapa pemimpin yang tepat untuk membawa Surabaya lulus, ” ujar Dahlan Iskan.

Berawal dari harapan buat meningkatkan kemampuan Kota Surabaya, Dahlan melihat sosok Machfud sebagai karakter yang mampu menjadi pemimpin dengan tepat.

”Dulu kami mendukung Ibu Risma. Karena sudah dua periode, sehingga tidak bisa kembali maju. Saya mencari calon pemimpin lain yang tepat & mampu membawa Surabaya lebih lulus, ” tutur Dahlan Iskan.

Di antara banyak arsitek, Dahlan melihat Machfud Arifin mempunyai pemikiran yang besar dan umum. Dia bahkan memuji Machfud jadi sosok yang mampu merangkul seluruh pihak.

”Pemikiran dia sangat besar, track record -nya membangun kepolisian bukan rahasia umum. Apalagi nafsu makan atau taste beliau dalam membangun objek taste -nya tinggi, cocok untuk kota tumbuh, ” terang Dahlan Iskan.

Dahlan juga berharap agar Surabaya sebagai kota besar dipimpin oleh orang yang memilik taste , rasa, dan kepekaan tinggi.

Taat Dahlan Iskan, sejak mengenal Machfud, dia tahu bahwa Machfud adalah sosok yang berkomitmen tinggi. Pertama untuk menjaga peninggalan Risma.

”Jadi warga Surabaya tidak perlu khawatir. Saya berada memutar depan untuk ikut menjaga rajin. Pak Machfud pun berkomitmen prestasi Bu Risma tidak boleh diganggu gugat. Harus ditambah, ” ungkap Dahlan Iskan.

Lupa satu program yang diapresiasi Dahlan adalah membangun kota tanpa menggusur. Dia mengaku sudah berdiskusi panjang tentang membangun kota dengan merangkul rakyat kecil.

”Pemikiran Pak Machfud yang ingin membangun Surabaya menjadi lebih maju minus menggusur menjadikan saya makin pasti dengan Machfud, ” tutur Dahlan Iskan.

Dahlan melihat, seluruh program Machfud sangat realistis dan sesuai dengan kebutuhan tanah air. Terlebih lagi, dia melihat Machfud sosok yang berpihak pada rakyat. Hal itu bisa dilihat sejak berbagai program. Salah satunya pemberantasan surat ijo.

”Pak Machfud semakin komit berjuang buat menyelesaikan persoalan surat Ijo, karena itu menyangkut hak rakyat, ” ucap Dahlan Iskan.

Saksikan video menarik beserta ini: