Diduga Terpapar Covid Usai Laga Melawan Rans Cilegon FC

Diduga Terpapar Covid Usai Laga Melawan Rans Cilegon FC

JawaPos. com- Bukan cuma beberapa penggawa Persik Kediri yang terjangkit Covid-19. Ahmad Bustomi pun terjangkit virus yang sama. Bahkan, pemain Persela Lamongan itu tak malu mengumumkan kondisinya yang positif Covid-19.

’’Jangan merasa kebal walaupun sudah divaksin. ’’ Begitu pesan yang disampaikan Ahmad Bustomi. Dia terindikasi tersentuh virus korona setelah mengarungi laga ekshibisi di Jakarta melawan Rans Cilegon FC.

Dia tahu mengalami gejala demam dan panas tinggi. Namun, masa ini kondisinya sudah membaik.

Bustomi saat ini berada di Malang. Dia merasa kondisinya invalid nyaman pada 22 Juni malam. Mantan gelandang timnas itu sempat menelepon tabib tim Persela Hasyim. Tempat mengeluh demam. Lantas, dokter tim memberinya parasetamol dan beberapa obat pereda demam lainnya.

Tapi, hingga Jumat lalu (25/6), kondisi Bustomi tidak serupa mereda. Hasyim pun memberinya antibiotik. Hingga Minggu berarakan (27/6), kondisinya masih sebanding. Sang pemain memutuskan pulang ke Malang. ’’Sampai di sana langsung tes PCR dan hasilnya keluar sehari setelahnya, ’’ jelas Hasyim.

Bustomi pasti korona. Persela seketika tersebut juga melakukan tes PCR kepada seluruh pemainnya. Berlebih swab antigen di pagi hari sebelum laga tes coba melawan Persebaya (28/6). Hasilnya negatif semua.