Digugat Falcon Pictures Rp 4, 2 M, Begini Tanggapan Jefri Nichol

Digugat Falcon Pictures Rp 4, 2 M, Begini Tanggapan Jefri Nichol

JawaPos. com – Kasus gugatan wanprestasi senilai Rp 4, 2 miliar terhadap Jefri Nichol digelar dalam Pengadilan Negeri Jakarta Selatan di dalam hari ini Senin (8/6) dengan agenda klarifikasi dan mencocokkan bukti otentik. Dalam sidang kali tersebut, Jefri Nichol berhalangan hadir karena satu dan lain hal.

Aris Marasabessy selaku pengaruh hukum Jefri Nichol mengatakan kliennya akan berusaha menempuh jalur damai supaya permasalahan ini tidak meruncing di ranah hukum. Rencananya wasit mediasi ini akan berlangsung di Senin pekan depan.

“Untuk minggu depan jadwalnya jam 9 pagi itu mediasi. Intinya sih kalau pengadilan para bagian wajib mediasi dulu. Kalau seandainya mediasi tidak berjalan dengan bagus baru prosesnya dilanjutkan, ” cakap Aris saat ditemui di PN Jakarta Selatan.

Digugat Rp 4, 2 miliar oleh Falcon Pictures, Jefri Nichol mau permasalahan ini berujung damai. Tetapi seandainya kasus ini tetap berjalan di ranah hukum, pemeran Ahmad dalam film Habibie & Ainun 3 itu siap ‘bertarung’ menggunakan argumentasi hukum di hadapan molek hakim. Aris menyebut pihak Jefri Nichol sudah mempersiapkan seejumlah point jawaban atas gugatan Falcon Pictures.

“Kalau kita sih dari tuntannya sebenernya sih ready untuk menjawab. Tapi saya belum bisa sampaikan point-point jawabannya laksana apa. Karena di sini sedang ada mediasi, kita harus hormati mediasinya, ” tuturnya.

Aris membenarkan Jefri Nichol telah menerima sejumlah uang dari Falcon Pictures untuk kerjasama dalam project filmnya. Dana itu bisa dikembalikan dan juga bisa tidak. Berpegang pada putusan majelis hakim nanti.

“Itu masuk ke dalam pokok perkara. Toh selalu kalau seandainya dikembalikan atau tak itu berdasarkan putusan hakim. Membentuk di permintaan di dalam gugatan berguna kita menyerahkan semua kepada seruan. Tapi ingat saya bilang ini masih dalam proses mediasi. So, kita sama-sama menghargai proses mediasi. Kalau seandainya bisa didamaikan cantik kan, ” tuturnya.

Permasalahan ini bermula dari adanya kerjasama antara Falcon Pictures secara Jefri Nichol untuk empat project film. Namun sayangnya bintang film Dear Nathan tidak menjalankannya & malah ikut terlibat dalam project film dari rumah produksi bertentangan. Sementara Jefri Nichol sudah menerima sejumlah uang di muka.