Dihajar 100 Kali di Kepala, Luka Tony Ferguson Seperti Tertabrak Truk

Dihajar 100 Kali di Kepala, Luka Tony Ferguson Seperti Tertabrak Truk

JawaPos. com – Presiden UFC Dana White mengonfirmasi bahwa petarung pokok Amerika Serikat Tony Ferguson merasai patah tulang orbital setelah menyambut berondongan pukulan dari Justin Gaethje.

Selain menderita terhenti tulang orbital yang letaknya pada bawah mata itu, Ferguson juga mengalami pembengkakan di muka.

Ini termasuk luka pada sekitar kedua mata dan pipi kanannya. Setelah laga kontra Gaethje, wajah Ferguson menunjukkan kerusakan yang nyata. Dia langsung dibawa ke fasilitas medis lokal di Jacksonville, Florida, untuk mendapatkan perawatan tengah.

Di sisi asing, Gaethje mengatakan bahwa tangannya kecil terbentur akibat pertarungannya dengan Ferguson selama lima ronde. Namun, di luar hal tersebut, dia merasa baik-baik saja. White menilai luka-luka yang dialami Tony Ferguson laksana orang yang dihantam sebuah truk.

“Tidak hanya mendatangkan kerusakan, Ferguson juga seperti seseorang yang ditabrak sebuah truk, ” kata White seperti dilansir MMA Fighting.

Ferguson kecundang technical knock out (TKO) dari Gaethje dalam laga perebutan sabuk juara dunia kelas ringan interim UFC 249. Laga itu berlangsung di Vystar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, Amerika Serikat (10/5).

Wasit terpaksa menghentikan pertarungan pada ronde kelima setelah tahu Ferguson sudah tak mampu sedang memberi perlawanan. Statistik mencatat, Ferguson menerima pukulan sebanyak 143 kala, dengan rincian 100 di periode kepala, 30 kali di lengah, dan 13 kali di lembaga.

Dihujani pukulan sebab Gaethje plus kalah merupakan hari yang buruk bagi Ferguson. Lebih buruk lagi karena catatan hasil beruntunnya terhenti.
Sebelum bertemu Gaethje, petarung berjulukan El Cucuy itu mencatat 12 kali kemajuan secara beruntun.