Doni Monardo: Taat Protokol Kesehatan Ialah Sebagian dari Ibadah

Doni Monardo: Taat Protokol Kesehatan Ialah Sebagian dari Ibadah

JawaPos. com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Pengerjaan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, sedang banyak masyarakat yang menganggap angkat pandemi virus Korona di negeri telah usai. Padahal Covid-19 masih merajalela dan angka kematiannya bahkan tinggi.

“Beberapa diantara mereka mengatakan, kondisi saat tersebut sudah normal lagi, sehingga mereka merasa Covid-19 ini sudah lengkap. Meskipun faktanya, sampai hari tersebut Covid-19 belum berakhir, ” ujar Doni dalam rapat kerja secara Komisi VIII DPR, Selasa (23/6).

Oleh sebab itu, Doni mengatakan, pemerintah dan Rangkai Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat buat disiplin menerapkan protokol kesehatan. ‎

Bahkan Doni selalu menegaskan, penerapan pola hidup bugar adalah bagian dari ibadah. Sehingga masyarakat perlu mengingat hal itu.

“Senantiasa harus kita kampanyekan setiap detik, setiap zaman, kita sampaikan pesan kepada kelompok untuk taat pada protokol kesehatan tubuh adalah ibadah, ” katanya.

Lebih lanjut, Doni mengutarakan, jika masyarakat disiplin menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan. Maka itu bisa menekan angka penyebaran virus Korona di tanah air. Sehingga adat kesehatan adalah kunci terhidar dibanding virus Korona.

“Karena kalau protokol kesehatan ini bisa disampaikan dan rakyat mau menjejaki, maka bisa menghindari risiko tertular, ” ungkapnya.

Doni juga mengaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah mengandeng penuh pihak. Hal itu dilakukan biar membantu pemerintah untuk melakukan sosialiasi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 ini.

“Kami sudah MoU dengan MUI, dan pula ke depan akan melakukan kegiatan sama dengan organisasi keagamaan. Awak harapkan keterlibatan tokoh agama dan tokoh budaya bisa menjadikan umum menjadi patuh terhadap protokol kesehatan tubuh Covid-19, ” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini: