Gandeng Baznas, BPKH Salurkan Ambulans ke Deli Serdang

Gandeng Baznas, BPKH Salurkan Ambulans ke Deli Serdang

JawaPos. com – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) membantu masyarakat Papar Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Tumpuan itu berupa satu mobil ambulans.

Dengan menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), BPKH menyerahkan bantuan ambulans melalui Yayasan Bina Mulia Insani Selemak.

Kepala BPKH Anggito Abimanyu mengatakan, penyerahan ambulans bertujuan untuk membantu sarana penunjang layanan kesehatan tubuh untuk masyarakat di Kabupaten Deli Serdang.

Ambulans bantuan BPKH yang disalurkan lewat Baznas. (Baznas for JawaPos. com)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang turut mendukung terealisasinya Program Faedah BPKH dan bersama-sama membantu sarana penunjang layanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Deli Serdang, ” perkataan Anggito Abimanyu dalam keterangannya, Jumat (16/4).

Anggito menuturkan, masyarakat Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, selama ini kerap mengalami keterbatasan sarana ambulans. Dengan keterbatasan itu, Yayasan Bina Mulia Insani Selemak berinisiatif mengajukan permohonan penyediaan sarana kesehatan tersebut ke BPKH.

Ambulans bantuan BPKH yang disalurkan lewat Baznas. (Baznas for JawaPos. com)

Ketua Baznas KH Noor Achmad berharap bantuan dibanding BPKH itu bisa menjadi sarana penunjang layanan kesehatan tubuh bagi masyarakat di daerah Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

“Kita berusaha membantu menyerahkan pelayanan kesehatan yang suntuk bagi masyarakat yang masa ini sedang dilanda pandemi Covid-19, ” imbuhnya.

“Sebagai mitra maslahat, Baznas mengharapkan kerja cocok dengan BPKH dapat tetap berlanjut dan berkembang, ” ujar KH Noor Achmad.

Langkah BPKH itu mendapat apresiasi daripada anggota Komisi VIII DPR HM Husni. “Semoga bantuan ini dapat memberikan kebaikan bagi masyarakat di daerah Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Mengadukan, ” kata HM Husni.