Gegabah Kecolok, Mantan Juara Dunia Status Berat Langsung Dilarikan ke RS

Gegabah Kecolok, Mantan Juara Dunia Status Berat Langsung Dilarikan ke RS

JawaPos. com – Mantan juara dunia kelas berat UFC Daniel Cormier mengaku kornea matanya mengalami kerobekan. Luka itu dia dapatkan masa bertarung melawan Stipe Miocic di dalam perebutan juara dunia kelas mengandung pada UFC 252 di Las Vegas (16/8).

Pasca pertarungan tersebut, Cormier mengatakan kepada pewawancara tepi lapangan Joe Rogan bahwa dirinya tidak bisa melihat. Pada akhir ronde ketiga, Cormier mengeluh kepada wasit Marc Goddard kalau mata kirinya sakit kelanjutan kecolok jari Miocic.

Namun, wasit menolak alasan Cormier. Tapi dalam tayangan ulang, dasar terlihat Miocic menusuk mata kiri Cormier. Wasit lantas meminta maaf kepada Cormier karena dia membelakangi pelanggaran tersebut.

“Lihat mata saya, ” kata Cormier kepada Rogan sebagaimana dilansir lantaran Forbes. “Saya bahkan tidak bisa melihat sisa pertarungan. Saya tidak bisa melihat apa-apa dari lupa kiri saya. Semua menghitam, ” imbuhnya.

“Saya bilang pada Marc kalau Miocic menyolok mata saya. Tapi Marc pikir itu adalah pukulan. Setelah pertandingan Marc berkata, ‘Ya, saya melihatnya di tayangan ulang, ” tambahan Cormier.

Pasca kejadian itu, Cormier dibawa ke panti sakit di Las Vegas. Patuh laporan wartawan ESPN, Ariel Helwani kornea mata Cormier robek. Tidak ada waktu lagi untuk perbaikan, dokter juga bilang Cormier belum mau dioperasi. Tetapi dokter pasti memantau perkembangan luka Cormier.

Setelah pertarungan trilogi melayani Miocic itu, Cormier mengatakan bahwa dia akan pensiun dan tak tertarik untuk bertarung lagi. Makin kalau itu bukan pertarungan penyamunan gelar juara dunia.

Miocic dan Cormier sudah berciuman tiga kali. Cormier mengalahkan Miocic untuk merebut gelar juara negeri kelas berat pada UFC 226. Dalam pertandingan ulang, Miocic lulus menjadi pemenang. Miocic lantas menegakkan gelarnya pada UFC 252 lewat kemenangan angka mutlak (16/8).