Jokowi: Terima Kasih Nakes dengan Telah Bekerja Tak Tahu Lelah

Jokowi: Terima Kasih Nakes dengan Telah Bekerja Tak Tahu Lelah

JawaPos. com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasihnya kepada para dokter, gaya kesehatan, dan seluruh relawan yang menjadi garda terdepan berjuang melawan pandemi Covid-19 di tanah air.

Jokowi juga menyerahkan apresiasinya kepada mereka lantaran telah berjuang tanpa ingat lelah dalam membantu pemerintah menangani Covid-19 yang merajalela ini.

“Saya ingin mengucapkan terima afeksi yang sebesar-besarnya kepada para-para dokter, para tenaga kesehatan, dan seluruh relawan-relawan yang telah bekerja pagi terang dan malam dalam rangka menangani Covid-19 ini, ” ujar Jokowi melakukan pertimbangan ke Rusun Pasar Suket, Jakarta, Rabu (7/7) suangi.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memerintahkan para kepala daerah untuk masuk langsung dalam penanganan Covid-19 yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

“Saya minta kepada seluruh gubernur, bupati dan wali praja baik yang berada pada Pulau Jawa dan Pulau Bali maupun yang di luar Pulau Jawa semuanya untuk terus turun ke bawah mengecek lapangan, ” katanya.

Baca Juga: Ini Sanksi Pidana Bagi Pelanggar PPKM Darurat

Baca Juga: BPOM Sudah Keluarkan Izin Perut Obat Perawatan Covid-19

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada para kepala daerah tersebut untuk mempersiapkan obat-obatan, kemudahan kesehatan hingga tempat isolasi bagi para pasien Covid-19.

“Mengontrol kesiapan baik itu obat obatan, baik itu alat-alat kesehatan tubuh, baik itu tabung oksigen dan juga tempat-tempat isolasi, yang selalu dan kudu dipersiapkan, ” ungkapnya.

Dalam peninjauan Rusun Pasar Rumput tersebut, Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito.