Jozeph Paul Zhang: Ahok Karakter Hebat, Saya Enggak Sebanding

Jozeph Paul Zhang: Ahok Karakter Hebat, Saya Enggak Sebanding

JawaPos. com – Kasus penistaan agama dengan dilakukan oleh Jozeph Paul Zhang mengingatkan pada peristiwa Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun, Jozeph Paul mengaku ada perbedaan dalam kasus yang dihadapinya dengan Ahok.

Jozeph Paul tidak mau kasusnya disamakan dengan Ahok. Karena tempat menilai sosok Ahok merupakan pemimpin yang baik serta memiliki integritas. “Ahok orang hebat, saya enggak cocok. Saya orang jahat, tanda penjahat, ” kata Jozeph Paul saat berbincang dengan JawaPos. com , Rabu (21/4).

Jozeph sangat kagum dengan sosok Ahok. Apalagi soal kejujuran Ahok di dalam memimpin ibu kota. “Ahok itu levelnya di untuk saya, dalam hal kejujuran, dan prinsip. Jangan bandingkan saya dengan Ahok. Jauh jangan bandingkan saya dengan Ahok, ” katanya sedang.

Ketika ditanya pertanggungjawaban soal pernyataannya, Jozeph mengaku tidak merasa bersalah. Dia hanya menyampaikan aspirasinya saja. “Apakah saya mengabaikan hukum di Eropa? Kok saya harus hadapin? Makannya saya pergi ke sini, karena ada kebebasan berpendapat, ” pungkasnya.

Sebelumnya, seorang Youtuber menyikat perhatian publik karena pernyataannya yang dipandang menista petunjuk Islam. Youtuber bernama Jozeph Paul Zhang itu mengaku nabi ke-26 setelah Rasul Muhammad SAW.

Adapun video tersebut berdurasi sangat panjang, yakni tiga jam lebih. Selain mengaku nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang bahkan menghina Rasul Muhammad.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26. Kalau Anda bisa petunjuk atas penistaan agama, terowongan kasih loh satu laporan Rp 1 juta, penuh 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan Rp 5 juta, di wilayah polres berbeda, ” sebagaimana maklumat Jozeph Paul Zhang dalam akun Youtube.