Juventus Menuju Scudetto, Cristiano Ronaldo Penantang Capocannoniere

Juventus Menuju Scudetto, Cristiano Ronaldo Penantang Capocannoniere

JawaPos. com – Musim lalu, hingga Serie A Italia berakhir, Cristiano Ronaldo hanya mampu menjebloskan 21 gol untuk Juventus. Bintang timnas Portugal itu tertinggal lima gol di belakang striker veteran Sampdoria Fabio Quagliarella yang oleh karena itu capocannoniere.

Musim ini, Ronaldo jauh lebih tajam. Kala kompetisi masih menyisakan empat musabaqah lagi, dia telah mencetak 30 gol. Sama banyak dengan striker Lazio Ciro Immobile. Mereka berdua memimpin daftar top scorer tengah di Serie A.

Adu tajam Ronaldo dan Immobile terlihat dalam pertandingan dini keadaan tadi. Ronaldo lebih tajam secara mencetak dua gol, Immobile kepala gol. Alhasil, Juventus menang 2-1. Dengan begitu, Juventus semakin kekar di puncak klasemen. Mereka menyiapkan 80 poin.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan berat melawan tim dengan hebat, namun kami tahu tersebut merupakan peluang besar untuk dimenangi, kami bermain di kandang. Saya sangat bahagia, ” kata Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

Ronaldo kemudian menepikan keberhasilan pribadi untuk mengutamakan kemenangan Bianconerri. “Rekor-rekor selalu penting, namun peristiwa yang penting adalah bahwa awak menang. Kami adalah tim yang fenomenal dan kami memperlihatkannya di dalam hari ini, meski kami tetap ingin meningkatkan dan menaikkan kaki. ”

“Hal-hal tersebut bagus, namun gelar cappocanoniere (pencetak gol terbanyak) merupakan proses natural yang datang sebagai konsekuensi mencetak gol untuk membawa tim mengambil kemenangan, ” tutur pemain Portugal itu.

Juve beruang di jalur untuk meraih menggelar Liga Italia kesembilan secara berendeng. Dengan hanya AS Roma dengan menjadi calon lawan terberat, Juve berpeluang besar untuk kembali menjadi jawara.

“Masih ada empat pertandingan tersisa untuk dimainkan, kami tidak boleh melakukan kesalahan, dan mengetahui bahwa Liga Italia merupakan liga yang berat. Tim ini melakukannya dengan baik, ” jelas CR7.

Top Scorer Serie A

30 gol: Ciro Immobile (Lazio), Cristiano Ronaldo (Juventus)
21 gol: Romelu Lukaku (Inter Milan)
18 lulus: Francesco Caputo (Sassuolo), João Pedro (Cagliari)