Kehadiran Rombongan NBA Bisa Jadi Momentum Kebangkitan Wisata Orlando

Kehadiran Rombongan NBA Bisa Jadi Momentum Kebangkitan Wisata Orlando

JawaPos. com- Pemerintah tanah air Orlando menyambut antusias kehadiran rombongan NBA dan MLS ke wilayahnya.

Momentum itu bakal dimanfaatkan semaksimal-maksimalnya untuk menarik teristimewa wisatawan. Sebagai daerah yang mengandalkan industri pariwisata, ekonomi Orlando menjelma satu diantara yang paling merosot pada tengah serangan virus korona mutakhir.

Sebuah penelitian ekonomi dari Oxford University menyebutkan, industri pariwisata di Orlando telah merumahkan lebih dari 280 ribu praktisi. Mereka adalah para pekerja daerah perhotelan maupun tempat rekreasi. Selain Disney World Resort, di Orlando ada taman hiburan Universal Studios yang juga jadi jujukan turis.

Sensus AS pada 2017 menyebutkan, kota berpenduduk 2, 5 juta jiwa itu memiliki lebih dari 500 hotel dengan 130 ribu kamar. Sekarang tetap sudah bertambah. Disney sendiri menutup taman-taman hiburannya di seluruh negeri selama tiga bulan terakhir. Perusahaan raksasa yang dipimpin Bob Iger itu telah merumahkan sementara 100 ribu karyawannya.

Zona, kehadiran bintang-bintang NBA dan MLS ke wilayah tersebut dengan sorotan luas media diharapkan bisa mengakui wisatawan berkunjung lagi ke Orlando.

’’Tidak ada cara yang lebih baik untuk mengirimkan pesan tentang seberapa siap saya menyambut lagi para wisatawan selain dengan kedatangan para pemain perserikatan olahraga mayor ini, ’’ membentangkan George Aguel, presiden dan CEO Visit Orlando Tourism Bureau, bagaikan dilansir Miami Herald.

’’Kehadiran mereka akan menyampaikan suruhan kepada penggemar betapa nyamannya mereka ketika berada di Orlando. Tersebut akan menarik mereka juga untuk datang ke sini, ’’ tambahan Aguel.