Klaster Covid-19 Meluas di RS Changi Singapura, Staf Medis Tertular

Klaster Covid-19 Meluas di RS Changi Singapura, Staf Medis Tertular

JawaPos. com – Klaster terbaru Covid-19 di Singapura justru berlaku di dalam rumah rendah. Para staf medis terkena. Pihak RS Umum Changi meyakinkan bahwa staf medis yang tertular tak tersedia interaksi langsung dengan pasien.

“Sebagian tumbuh kasus dalam klaster Covid-19 baru di Rumah Lara Umum Changi (CGH) adalah pekerja dari mitra servis outsourcing yang tidak berinteraksi langsung dengan pasien, ” kata rumah sakit itu, Sabtu (4/9)

Kementerian Kesehatan Singapura menuturkan ada 14 kasus pada hari Jumat (3/9). Tersebut adalah kluster aktif kedua di sana. Klaster sebelumnya diidentifikasi pada 3 Agustus

“Anggota pekerja (yang tertular) memiliki tempat kerja mereka di dasar basement rumah sakit dan tidak memiliki interaksi langsung dengan pasien dalam order mereka, ” katanya laksana dilansir dari Channel News Asia, Minggu (5/9).

“Hampir semua sudah divaksinasi lengkap, dan semuanya telah mengikuti langkah-langkah manajemen yang aman. Tak satu pun dari mereka yang sakit kritis, ” tutur pihak RS.

Rumah sakit mengatakan pantas secara aktif melacak dan menguji infeksi ringfence, dengan pengujian swab sebagian gembung selesai untuk mereka yang bekerja di tingkat basement. Sebagai tindakan pencegahan, seluruh staf CGH, termasuk mitra layanan outsourcing, akan melakukan tes cepat antigen dengan dilakukan sendiri.