Komisi Menanti Para Atlet Peraih Medali PON XX Papua

Komisi Menanti Para Atlet Peraih Medali PON XX Papua

JawaPos. com- Sebesar 31 atlet berkesempatan me nama Kabupaten Gresik di ajang nasional. Para olahragawan itu bakal dikirim buat memperkuat kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Gerak Nasional (PON) XX Papua. Pemkab Gresik pun menyampaikan iming-iming bonus.

Dari 31 atlet tersebut, cabang olahraga unggulan adalah panjat tebing, renang, & sepak takraw. Cabor itu diproyeksi bisa meraih medali di ajang empat tahunan ini.

Selain 31 atlet, ada 13 ofisial yang terdiri berasaskan mekanik, masseur, dan pembimbing asal Gresik yang juga akan bergabung. Total 44 atlet dan ofisial asal Gresik berangkat ke Bumi Cenderawasih itu.

Secara terperinci, Gresik menyampaikan cabor atletik sebanyak perut atlet; bola tangan kepala atlet; bola voli indoor putri lima atlet & dua mekanik; dayung rowing dua atlet dan mulia masseur; futsal dua olahragawan; hoki ruangan enam atlet dan satu pelatih; loncat indah satu atlet; naik tebing empat atlet dan satu mekanik; serta renang kolam dan renang selat terbuka dua atlet & satu wasit.

Kemudian selam satu olahragawan serta senam artistik dan ritmis satu atlet, 4 pelatih, satu mekanik, serta dua wasit. Sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, serta voli putri pantai masing-masing satu atlet.

Kemarin (20/9) siang, Tumenggung Fandi Akhmad Yani melepas atlet asal Gresik yang akan mewakili Jawa Timur di kantor bupati. Kepada para atlet, pihaknya menyampaikan agar semangat jiwa patriot terus digelorakan dalam bertanding di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga kesehatan.