Konsumsi Probiotik Efektif Tingkatkan Imun Awak Pasien Covid-19

Konsumsi Probiotik Efektif Tingkatkan Imun Awak Pasien Covid-19

JawaPos. com – Kekuatan atau daya tahan tubuh penting untuk melindungi tubuh dari Covid-19. Asupan nutrisi me jadi indikator untuk memperkuat sistem imun tubuh kita. Asupan mengandung probiotik dinilai bisa memperkuat daya tahan tubuh.

Menurut Ahli Kesehatan tubuh dari Amerika Serikat Jeffrey Bland seperti dilansir dari Mind Body Green , Rabu (10/6), sistem imun tubuh mampu seimbang jika didukung dengan arketipe dan gaya hidup yang pas. Jika Anda memiliki imun yang seimbang, caranya dengan perhatikan pola makan sehat Anda, pola tidur yang nyenyak, dan teknik manajemen stres.

Kemudian gaya tahan tubuh juha bisa didukung dengan fokus mendukung microbiome dalam tubuh dengan makanan kaya serat dan makanan probiotik.

“Saya juga merekomendasikan suplemen patra ikan berkualitas tinggi yang menyimpan mediator pro-penyelesaian menguntungkan (PRM). Carilah fitokimia anti-inflamasi yang bisa terlihat dalam makanan seperti anggur, brokoli, dan gandum, atau melalui komplemen, ” kata

Epidemi pandemi Covid-19 memang belum usai. Para ahli di seluruh dunia masih terus melakukan penelitian & pengembangan vaksin yang diharapkan bisa menghambat dengan cepat laju gigi virus Korona.

Pada Indonesia, pandemi Covid-19 terjadi menyesatkan banyak di 2 provinsi yakni Jakarta dan Jawa Timur. Sebesar peneliti asal Malang yang dipimpin profesor di bidang mikrobiotika baru-baru ini menghasilkan temuan ramuan herbal probiotik yang diberinama Fit-O yang sudah diuji coba sejak Maret 2020 lalu kepada beberapa pasien aktif Covid-19. Hasilnya, meunjukkan arah kebaikan kepada pasien.

“Adalah hasil ramuan herbal asli Udi yang mengandung probiotik dan kira-kira jenis vitamin. Probiotik meningkatkan kekuatan tubuh secara umum dan positif sistem imun untuk mengatasi virus Korona yang masuk ke di dalam tubuh, ” kata Product Manager Fit-O, Zakaria.

“Teknologi probiotik ini telah dikembangkan serupa oleh beberapa negara dan telah digunakan sebagai salah satu jalan menghambat laju penyebaran Covid-19 di dunia, ” jelas Zakaria.

Asupan diyakini probiotik efektif memelihara daya tahan tubuh pada menghadapi Covid-19. Apalagi jika sumbernya berasal dari bahan herbal. Tak hanya probiotik, kesembuhan pasien Covid-19 juga bisa lebih cepat dengan pemberian antioksidan dan vitamin C.