KPK Panggil Wagub Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman

KPK Panggil Wagub Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman

JawaPos. com –Komisi Pemberantasan Manipulasi (KPK) memanggil Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman pada Selasa (23/3). Pemanggilan itu terkait penyidikan kasus dugaan uang sogok perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2020–2021.

Andi Sudirman zaman ini menjabat sebagai Plt Gubernur Sulsel setelah Gubernur Nurdin Abdullah ditangkap dan kemudian ditetapkan tersangka oleh KPK.

”Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka NA, ” kata Plt Juru Kata KPK Ali Fikri laksana dilansir dari Antara dalam Jakarta, Selasa (23/3).

Selain itu, tinggi Ali Fikri, KPK juga memanggil tiga saksi lain dari pihak wiraswasta untuk tersangka Nurdin. Yakni Andi Gunawan, Petrus Yalim, serta Thiawudy Wikarso.

”KPK juga telah menetapkan dua tersangka lain, yakni Edy Rahmat (ER) selaku Sekretaris Dinas Pekerjaan Ijmal dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel atau orang kepercayaan Nurdin dan Gemilang Sucipto (AS) selaku kontraktor/Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB), ” ujar Ali Fikri.