Kubu Donald Trump Ajukan Gugatan pada Michigan

Kubu Donald Trump Ajukan Gugatan pada Michigan

JawaPos. com – Tim usaha pemenangan kembali presiden petahana Amerika Serikat (AS) Donald Trump sudah mengajukan gugatan ke pengadilan federal di Michigan. Gugatan diajukan sebagai upaya menghalangi negara bagian di wilayah Midwest tersebut mengesahkan pem suara final pemilihan presiden (pilpres) sampai tuduhan penyimpangan ditangani, serupa dilasir media setempat pada Rabu (11/11).

Ini merupakan gugatan hukum kedua yang diajukan oleh tim kampanye Trump pada Michigan. Sebelumnya, pada bulan ini juga, hakim telah menolak gugatan serupa.

Gugatan pertama tersebut diperkirakan berpeluang kecil untuk memengaruhi hasil pemungutan suara di Michigan, yang telah menunjukkan Joe Biden dari Partai Demokrat ulung dengan selisih sekitar 145. 000 suara dari Trump, menurut The Hill.

Tim kampanye Trump juga telah mengajukan gugatan hukum di negara bagian Georgia dan Pennsylvania sejak Hari Penetapan pada 3 November lalu, dan mengatakan pihaknya akan mendesak estimasi ulang di Wisconsin.

Negara Bagian Georgia di GANDAR selatan akan melakukan penghitungan kembali surat suara pilpres di seluruh negara bagian tersebut, demikian diumumkan Sekretaris Negara Bagian Georgia Brad Raffensperger pada Rabu.

Dilansir media setempat, Biden unggul di negara-negara bagian tersebut, dan tim kampanye Trump sejauh tersebut gagal memberikan bukti nyata adanya tindak kecurangan dalam skala merata meskipun ada klaim dari Trump. (Xinhua/Antara)

Saksikan video menarik dibawah ini: