Lengkap DPRD Surabaya, Pemkot Ingin Perak Timur dan Mengadukan Digabung

Lengkap DPRD Surabaya, Pemkot Ingin Perak Timur dan Mengadukan Digabung

JawaPos. com –Rapat paripurna kembali digelar secara virtual oleh DPRD Tanah air Surabaya. Membahas usul susunan daerah serta permohonan persetujuan perencanaan daerah oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Rapat dipimpin A. Hermas Thony yang juga jawatan penasihat Fraksi Gerindra. Kerap paripurna digelar melalui virtual  zoom.   Namun ada beberapa bagian DPRD yang hadir dalam ruang rapat sebagai agen.

”Memperhatikan perkara 6 ayat 6 tentang peraturan DPRD pada pelaksanaan ini fraksi-fraksi akan mengantarkan usul atas prakarsa perda atau peraturan daerah tersebut, ” ujar Hermas Thony saat rapat pada Kamis (20/5).

Terdapat 8 fraksi yang dimaksud Hermas Thony. Yaitu, Fraksi PDIP, Fraksi Kebangkitan Marga, Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, Fraksi Golkar, Fraksi PSI, Fraksi Demokrat Nasdem, dan Fraksi PAN-PPP.

Dia menyampaikan rapat dihadiri 36 peserta dari 50 anggota DPRD. Jumlah mutlak secara keseluruhan, baik melalui virtual maupun yang datang dalam ruangan. Pada jalan kali ini juga terdapat penyampaikan permohonan pembangunan secara digabungkannya dua kelurahan di daerah Surabaya. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan mewakili wali kota.