Luhut: Tahun Ini Kita Gaungkan Masyarakat Berwisata di Indonesia Aja

Luhut: Tahun Ini Kita Gaungkan Masyarakat Berwisata di Indonesia Aja

JawaPos. com – Pemerintah kembali mengajak masyarakat Indonesia buat kembali berwisata di Indonesia. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Maarves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pemerintah sendiri juga melakukan dukungan pada para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kaya.

“Tahun ini kita juga gong kan semangat bangsa untuk berpelesir di Indonesia saja & lain sebagainya, ” ujarnya dalam acara rakornas dengan virtual, Senin (27/9).

Luhut yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Gerakan Bangga Buatan Nusantara (GBBI) mengatakan, para pelaku usaha sektor pariwisata serta ekonomi kreatif juga harus berinovasi untuk bertahan dan menghadapi tantangan pandemi.

“Diperlukan langkah-langkah pengerjaan dan hal inovatif atau inovasi untuk menangani situasi tersebut, ” tuturnya.

Luhut juga memberikan apresiasi bagi para pelaku ekonomi kreatif karena perilaku optimisme dalam membangkitkan serta meningkatkan sektor pariwisata di dalam ekonomi kreatif. “Kami telah melakukan berbagai inovasi di bidang atau sektor ekonomi kreatif mulai dari bangga gerakan bangga indonesia bernas, GBBI, ” ungkapnya.

Luhut menambahkan, muslihat sektor ekonomi dan kaya perlu diperkuat untuk menyasar wisatawan domestik yang hendak berkemban. Sehingga, sektor ekonomi akan pulih secara berantara.