Majikan Kuliner Dituduh Netizen Sopir Pribadi yang Pakai Alphard Majikan

Majikan Kuliner Dituduh Netizen Sopir Pribadi yang Pakai Alphard Majikan

JawaPos. com – Komentar-komentar pedas netizen atas berbagai macam perihal yang ada di media sosial merupakan salah kepala fenomena sendiri di masa digital saat ini. Tidak jarang komentar-komentar negatif itu bisa menggiring opini serta membuat sebuah unggahan dengan sebetulnya jujur dan barang apa adanya menjadi sebuah situasi yang seakan-akan bohong belaka segera konten.

Hal ini turut menimpa seorang pengusaha kuliner pokok Malang, Jawa Timur bernama Nanang Suherman. Maksud berkorban ingin menunjukkan kesederhanaannya pada balik status sebagai seorang bos, owner  rumah makan Ayam Goreng Nelongso itu malah mendapati komentar yang tidak ia sangka.

Kejadian ini viral setelah Nanang lewat akun TikTok @nananganakbaik mengunggah sebuah video yang memperlihatkan keluarganya sedang makan di tepi ladang. Di sampingnya, terparkir suatu mobil Toyota Alphard berwarna putih milik Nanang.

“ Nggak perlu mahal untuk menyenangkan keluarga. Mereka lah hartaku yang sebenarnya. Love you, ” tulis Berpikir dalam deskripsi videonya.

Namun, unggahan Nanang tersebut justru memancing komentar negatif. Beberapa dari itu juga protes dengan kata-kata ‘nggak perlu mahal’ yang ditulis Nanang, dengan bahan bahwa ia mengendarai Alphard.

Mereka menuduh mobil Alphard tersebut bukanlah milik Nanang. Tak saja itu, mereka juga menuduh Nanang sebagai seorang sopir pribadi yang aji mumpung menggunakan mobil majikannya untuk pergi bersama keluarganya.

“ Saudaraku supir pribadi, tiap bosnya ke luar negeri, mobilnya disuruh pakai jalan-jalan sebanding keluarga, ” tulis satu diantara akun.

Nanang sendiri berusaha secara bijak menanggapi omongan itu. Ia menuturkan bahwa dia bukanlah sopir pribadi yang dituduhkan, namun merupakan sopir pribadi keluarganya.

Nama Nanang di dunia kuliner sendiri sudah lulus dikenal. Hingga saat tersebut, restoran Ayam Goreng Nelongso yang ia jalankan diketahui sudah memiliki 69 bagian.