Mengibakan, Ribuan Mobil DFSK pada Indonesia Belum Terjual

Mengibakan, Ribuan Mobil DFSK pada Indonesia Belum Terjual

JawaPos. com –  Keluaran Tiongkok merek DFSK pada Indonesia penjualannya memang tak secerah Wuling, meskipun sudah hadir di Tanah Tirta 4 tahun lalu. Taat Chongqing Sokon Motor Group Co Ltd. bahwa pemasaran mobilnya di Indonesia terkena dampak pandemi Covid-19.

Sebagai informasi bahwa perusahan tersebut merupakan pati PT Sokonindo Automobile yang memproduksi mobil merek DFSK di Tanah Air. General Manager Chongqing Sokon Mesin Group Co Ltd, Zhang Xingyan mengungkapkan kalau sejak awal 2020 sedikitnya 3. 000 unit mobil yang diproduksi di Indonesia belum terjual.

Itu artinya nasib merek DFSK kian terpuruk, tanpa ada pandemi seperti diberitakan sebelumnya meskipun banyak mempunyai pola tapi penjualannya “melempem”. Kata penjualan DFSK tertinggal jauh dengan merek Wuling.

Bila melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pengiriman mobil DFSK dari pabrik ke diler hingga April 2021 sebanyak 365 unit. Dengan akumulasi, sepanjang Januari–April, DFSK terlihat lebih percaya diri menyuplai kendaraan ke diler.

Penjualan wholesales naik 59, 3 tip secara tahunan atau menjadi 1. 072 unit. Akan tetapi masih berdasarkan data yang sama, pabrik DFSK pada tahun tidak mengagendakan produksi mobil baru. Di dalam tahun lalu, sepanjang Januari–April, pabrik DFSK memproduksi 1. 025 unit.

Sedangkan penjualan ritel DFSK per April 2021 sebesar 301 unit atau terangkat 198 persen secara tahunan. Secara akumulasi, hasil penjualan April belum mampu mendirikan kinerja tahun ini berada pada level positif.

Pengiriman mobil lantaran diler ke konsumen era Januari–April masih dalam daerah merah atau -0, 9 persen secara tahunan. Sepanjang empat bulan pertama tarikh ini, DFSK mengirimkan satu. 047 unit mobil ke konsumen.