Minum Jus Tomat Campur Bawang Putih untuk Kendalikan Darah Tinggi

Minum Jus Tomat Campur Bawang Putih untuk Kendalikan Darah Tinggi

JawaPos. com – Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengancan usia muda saat ini. Gaya hidup mengikuti makanan tinggi gula, garam, serta lemak, membuat tekanan darah gampang melonjak. Bahayanya, jika tidak dikendalikan, hipertensi bisa berisiko komplikasi aib lain seperti jantung, strok, dan gagal ginjal.

Cobalah mengelola tekanan darah dengan mengubah gaya hidup. Salah satunya cermat memilih asupan makanan sehat. Salah satunya, perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran yang secara alami mampu menjaga tekanan darah. Seperti rutin mengosumsi tomat.

Tomat merupakan makanan tambahan yang luar biasa untuk diet jantung bugar. Bagian 100 gram tomat menyimpan 237 mg kalium (sesuai masukan Badan Gizi Amerika Serikat USDA). Kalium membantu meniadakan efek buruk natrium (garam) seperti dilansir sejak NDTV , Minggu (10/5).

Seperti yang Anda ketahui, penderita tekanan pembawaan tinggi sering disarankan untuk menekan garam atau natrium. Itu sebab, kelebihan natrium menjatuhkan keseimbangan tirta dalam tubuh yang dapat menyerahkan tekanan pada pembuluh darah. Sifat diuretik tomat membuat Anda menggunakan kelebihan sodium melalui urin.

Anda dapat membuat berbagai hal menggunakan tomat, misalnya, kaldu hangat, semur, kari, dan salad. Tapi apa pun yang Kamu pilih, pastikan tidak dimasak secara garam.

Untuk memaksimalkan kebaikan buah tomat, minumlah pada bentuk jus. Resep jus tomat ini baik untuk dikonsumsi di setiap hari dengan tambahan bahan lainnya.

Bahan-bahan:

3 cangkir tomat potong dadu

satu / 2 cangkir mentimun, mengupas dan potong dadu

1 cengkeh

1 / 4 cangkir yogurt

5-6 lembar daun mint segar

1 / 4 sendok gula stevia atau madu murni

satu siung bawang putih

Cara Membuat Jus Tomat:

Masukkan tomat, mentimun, dan bawang putih ke dalam blender. Campurkan dengan yogurt dan madu. Masukkan es kotor ke dalam gelas dan tambahkan tangkai mint. Sajikan.

Saksikan video menarik berikut ini: