Pelajar Hendak Tawuran Diamankan, Pengkritik: Taruh di Ring Ketupat Saja

Pelajar Hendak Tawuran Diamankan, Pengkritik: Taruh di Ring Ketupat Saja

JawaPos. com – Polres Metro Tangerang Kota mengamankan para siswi berjumlah 70 orang yang diduga hendak melaksanakan tawuran. Pelajar tersebut berasal lantaran wilayah Jakarta dan Tangerang.

Padahal penelaahan tatap muka (PTM) terpatok baru saja kembali dibuka, namun hal ini telah terjadi. Mengenai itu, Pengamat dan Praktisi Pendidikan Indra Charismiadji mengatakan bahwa itu pelampiasan stres dari para-para pelajar selama pandemi.

“Ini kondisi bagian dari stresnya pandemi ini, jadi apalagi anak-anak remaja seperti itu butuh tempat untuk melepaskan emosi ini, ” kata dia kepada JawaPos. com, Jumat (3/9).

Kondisi stres anak ini merupakan hal yang wajar, sebab itu pasti penat karena tetap berada di rumah. Apalagi dengan keadaan keluarga dengan kurang harmonis.

Untuk itu, dibandingkan melaksanakan upaya represif atau penanganan setelah adanya kejadian kaya penahanan, lebih baik itu diberikan tempat. Salah satunya adalah dengan berlatih jaga diri.

“Jadi anak-anak remaja seperti itu butuh tempat untuk menggugurkan emosi ini, jadi jika saya ini kasih aja ring tinju, sekalian aja dikasih bela diri, oleh sebab itu tidak konsepnya tawuran, tapi olahraga bela diri, ” tutur dia.