Pemangku Kota Batu Segera Temui Pihak Sekolah Soal Kasus Kekerasan Seksual

Pemangku Kota Batu Segera Temui Pihak Sekolah Soal Kasus Kekerasan Seksual

JawaPos. com –Wali Kota Batu hendak lakukan pertemuan dengan pihak SMA Selamat Pagi Nusantara (SPI) terkait kasus telaahan kekerasan seksual terhadap puluhan siswa. Wali kota sedang belum bisa bertemu dengan pihak sekolah  termasuk para korban yang telah melaporkan dugaan tindakan kekerasan seksual tersebut ke Polda Jatim.

Wali Tanah air Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, sudah sempat berkomunikasi dengan Komisi Nasional Perlindungan Budak (Komnas PA) terkait informasi kejahatan luar biasa dengan dilakukan salah seorang pemilik sekolah berinisial JE kepada puluhan siswa. Berdasar keterangan yang diterima, korban masih dalam perlindungan, sehingga tidak bisa ditemui siapapun.

”Pihak sekolah menyatakan sedang melaksanakan kegiatan dinas di luar kota. Oleh karena itu belum bisa ditemui, mudah-mudahan bisa dilakukan pertemuan dan melakukan komunikasi, ” kata pendahuluan Dewanti seperti dilansir daripada Antara pada Senin (31/5).

Sementara itu, Kuasa hukum JE, Recky Bernadus Surupandy menyatakan, pihaknya akan mengikuti seluruh metode hukum yang berlaku terpaut dugaan kasus kejahatan sungguh biasa di SMA SPI di Kota Batu, Jawa Timur. Laporan yang disampaikan Komnas PA ke Polda Jatim, pada Sabtu (29/5), masih belum terbukti kebenarannya.

”Kami jadi warga negara yang elok dan patuh. Kami mau mengikuti seluruh proses patokan yang ada, sesuai secara ketentuan peraturan perundangan dengan berlaku, ” kata Recky, saat dikonfirmasi di Praja Batu, Jawa Timur, Senin.