Pemerintah akan Kembali Beri Gaji ke-13 dan THR Buat PNS Tarikh Depan

Pemerintah akan Kembali Beri Gaji ke-13 dan THR Buat PNS Tarikh Depan

JawaPos. com – Pemerintah kembali mengalokasikan gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun anggaran 2021. Peristiwa tersebut tertera pada buku Bon Keuangan Beserta Rancangan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021.

“Menjaga tingkat kesejahteraan pegawai melalui pemberian Gaji ke-13 dan THR, ” tulis informasi tersebut, Jumat (14/8).

Tertulis, belanja pegawai merupakan salah satu instrumen strategis untuk mendorong produktivitas aparatur negara dalam melayani tugas dan fungsinya. Adapun honorarium pegawai kementerian atau lembaga dianggarkan sebesar Rp 267, 5 triliun.

“Alokasi ini digunakan untuk pembayaran gaji dan tumpuan kinerja sesuai dengan capaian perombakan birokrasi dari masing-masing kementerian atau lembaga, ” tulisnya.

Adapun kebijakan belanja pegawai di tahun 2021 diarahkan untuk membakar birokrasi dan layanan publik yang tangkas, efektif, produktif, dan kompetitif.

Selain itu, alokasi belanja juga akan digunakan untuk mendukung penyederhanaan sistem birokrasi dengan tetap memperhatikan kebutuhan jumlah pegawai yang diselaraskan dengan perkembangan teknologi, serta inovasi pola kerja & proses bisnis, seperti kebijakan fleksibilitas lokasi kerja.