Pemimpin Jokowi Bagikan Paket Obat dan Sembako ke Awak Jakarta Utara

Pemimpin Jokowi Bagikan Paket Obat dan Sembako ke Awak Jakarta Utara

JawaPos. com – Presiden RI Joko Widodo membagikan bagian obat dan sembako pada warga di Jakarta Mengetengahkan, Kamis (15/7) malam.

Dalam video pada kanal YouTube Sekretariat Kepala yang diunggah pada Kamis (15/7) malam, Presiden Jokowi tampak mendatangi rumah masyarakat di gang kecil secara mengenakan masker, sarung tangan hitam, kemeja putih dengan dibalut dengan jaket cokelat muda, serta celana hitam.

Dalam petunjuk video disebutkan waktu anjangsana adalah pukul 20. 52 WIB, Presiden pun terang ditemani Paspampres. “Malam keadaan ini saya berada dalam Kampung Sunter Agung pada rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang bakal diberikan menyeluruh yang sudah disiapkan 200. 000 ton beras yang akan disalurkan nanti dari Bulog, ” kata Presiden Jokowi dalam Kampung Sunter Agung, Jakarta.

Tidak tertinggal, Presiden Jokowi juga membagikan paket obat kepada klub. “Kedua, saya juga membagikan paket obat, baik yang untuk gejala ringan bagian 1,   paket 2 yang gejala sedang serta paket 3, yang di dalam awal ini akan membagikan 300. 000 paket obat itu, ” kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut Presiden, pada pekan depan akan diteruskan penyaluran paket obat kedua juga sebesar 300. 000 paket. “Kita harapkan dengan pembagian sembako ini dan juga paket obat-obatan, vitamin, dan suplemen masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi penyebaran Covid-19, ” ungkap Presiden.

Warga Sunter Agung dengan menerima paket sembako daripada Presiden Jokowi bernama Sugiharto dan Karsini mengaku suka mendapat bantuan. “Tidak terang kirain bukan Pak Jokowi. Saya kaget. Saya suka sekali Pak Jokowi sampai ke sini, alhamdulilah, Pemimpin datang ke sini lihat warga melihat masyarakat dunia sini. Terima kasih penuh, ” kata Karsini.