Pengadilan telah Memutuskan, Duel Juara Dunia Sejati Harus Batal

Pengadilan telah Memutuskan, Duel Juara Dunia Sejati Harus Batal

JawaPos. com – Duel bernilai GBP 200 juta (Rp 4, 07 triliun) antara Tyson Fury lawan Anthony Joshua tahun ini terancam gagal. Deontay Wilder yang menjadi alasan di balik buyarnya rencana Fury untuk menjalani dua duel unifikasi dengan Joshua.

Harusnya duel penutup trilogi Fury dengan Wilder dijadwalkan tahun lalu. Tetapi, karena pandemi Covid-19, duel tersebut dibatalkan. Selain itu, Wilder sedang dibekap cedera saat itu.

Nah, kemarin WIB (21/5), Badan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS) memutuskan duel penutup trilogi harus dilangsungkan sebelum September 2021.

Laporan menyatakan duel tersebut akan berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, 24 Juli mendatang.

’’Tak ada kemungkinan dia (Wilder, Red) menyingkir. Apa pun yang terjadi, hakim sudah memutuskan. Dia berhak mengajukan pertandingan ulang dan kami menyanggupinya, ’’ ucap Bob Arum, promotor Fury, kepada Boxing Social.

Arum mengungkapkan, kliennya marah dengan keputusan CAS tersebut. Terlebih, fokusnya saat ini adalah untuk duel unifikasi menghadapi Joshua yang sedianya digelar pada 14 Agustus nanti di Jeddah.

’’Dia akan melampiaskan kemarahan dan rasa frustrasinya kepada Wilder. Dia bahkan sudah berkata kepada saya, dia akan lebih cepat mengalahkan Wilder, ’’ ungkap Arum.