Pengetaman Gelar di Spain Masters, Stok Pelapis Indonesia Makin Berlimpah

Pengetaman Gelar di Spain Masters, Stok Pelapis Indonesia Makin Berlimpah

JawaPos. com – Tim Indonesia sukses besar dalam Spain Masters 2021. Tim Merah Putih meraih empat gelar & dua posisi runner-up . Hasil itu sekaligus mengukir sejarah. Yakni, untuk kali pertama Nusantara menempatkan wakilnya di seluruh sektor pada babak final.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengapresiasi hasil tersebut. Biar demikian, dia meminta pemain agar tidak cepat berpuas diri.

”Jalan mereka masih panjang. Sedang banyak yang harus dikejar di depan. Beban semakin berat, jadi tetap rajin berlatih. Ini masih pangkal dari gelar berikutnya, ” kata Rionny.

Dia menjelaskan, Spain Masters memang digunakan sebagai ajang para pemain muda. Awalnya ada beberapa pemain dengan juga didaftarkan untuk India Open 2021 dan Singapore Open 2021. Tapi, perut turnamen itu dibatalkan.

”Kami menyiapkan Spain Masters sebagai ajang tampil pemain-pemain pelapis buat menaikkan pengalaman. Mereka kelihatannya mempunyai motivasi yang tinggi untuk beprestasi. Dari latihan telah terlihat. Mereka serius serta ngotot , ” imbuh Rionny.

Satu-satunya gelar yang lepas adalah di zona tunggal putra. Pada final Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari Toma Junior Popov lewat straight game 15-21, 17-21.