Personel Positif Covid-19, 1 Puskesmas dalam Kota Medan Tutup

Personel Positif Covid-19, 1 Puskesmas dalam Kota Medan Tutup

JawaPos. com – Puskesmas Padang Bulan, Kecamatan Daerah Baru, Kota Medan, Sumatera Melahirkan (Sumut), terpaksa ditutup. Alasannya, seorang pegawai di puskesmas tersebut terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

“Kita tutup sementara karena salah seorang pegawai positif Covid-19, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendy di Medan, seperti dilansir Antara , Rabu (17/6).

Edwin mengatakan, selama Puskesmas Padang Bulan tutup, pelayanannya dialihrkna ke Puskesmas PB Selayang II Medan, Kecamatan Selayang dan Puskesmas Darussalam.

Pantauan Antara , di Puskesmas Padang Bulan terdapat sebuah pengumuman penutupan yang dipasang di pagar pintu masuk.

Dalam Kota Gunungsitoli dilaporkan tertular virus korona. Pasien tersebut selama tersebut menetap di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Camat Gunungsitoli Idanoi Dasma Telaumbanua melegalkan ada warganya yang positif terkena Covid-19. Warga tersebut berinisial RL. Kini RL sedang menjalani isolasi untuk perawatan secara intensif di RSUD Gunungsitoli.

“Benar ada warga berinisial RL nyata terinveksi Covid-19. Kini kami bersama kepala Dinas Kesehatan dan awak sedang melakukan ‘tracking’ (penelusuran) pada kediaman RL, ” katanya.

Dasma menuturkan, sebenarnya RL selama ini tinggal di Manado. RL pulang ke Gunungsitoli karena ada keluarganya yang meninggal dunia.

Sementara, untuk Daerah Sumut jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 970 orang. Jubir Konglomerasi Tugas Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan, jumlah kasus COVID-19 mendekati angka bermacam-macam itu karena ada penambahan 13 kasus pada Rabu (17/6).

“Dengan penambahan 13 karakter tersebut, total pasien positif Covid-19 berdasar tes swab dengan PCR (Polymerase Chain Reaction) berjumlah 970 orang, ” katanya.

Untuk pasien covid-19 yang sembuh mengalami peningkatan menjadi 226 orang. Sebelumnya 221 orang. “Pasien nyata Covid-19 yang meninggal dunia masih sama dengan sebelumnya yakni 67 orang, ” kata Whiko Irwan.

Saksikan video menarik berikut ini: