Petugas Selidiki Lebih Lanjut Ledakan di Margocity

Petugas Selidiki Lebih Lanjut Ledakan di Margocity

JawaPos. com – Polrestro Depok menyelidiki lebih lanjut adanya peristiwa ledakan keras pada Pusat Perbelanjaan Margocity pada Jalan Margonda yang menyebabkan beberapa bagian plafon serta tembok ambruk pada Sabtu (21/8) kemarin.

“Pasti kita akan melaksanakan penyelidikan lebih lanjut akan peristiwa tersebut. Kami belum memastikan berapa lama analisis tersebut karena dicek serta dikonfirmasi terlebih dahulu, ” kata Kapolrestro Depok Imran Edwin Siregar di Depok, Jawa Barat, Minggu (22/8), dikutip dari Antara .

Ia menjelaskan kejadian ini disebabkan akibat konstruksi gedung yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di belakang & terjatuh dari lantai 3 ke lantai 1 yang mengakibatkan suara yang pas besar sehingga beberapa langit-langit lantai 1 dan 3 ambruk.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada ledakan bom. Ini buatan pemeriksaan dari tim penjinak bom (Jibom dan KBR), Gegana Brimob Kelapa Dua Depok. Ini untuk membenarkan berita yang simpang siur mengenai peristiwa ledakan tersebut, ” tuturnya.

Akibat adanya ledakan yang keras tersebut mengakibatkan 11 orang terluka yaitu dibanding Satpam, pengunjung dan pegawai tenan. Peristiwa tersebut serupa mengakibatkan 3 buah mobil rusak yang terparkir dekat lift barang bagian asing.

Sebanyak delapan orang di rawat dalam Rumah Sakit Bunda Margonda dan tiga orang pada rawat di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Kapolres juga mengucapkan tidak ada pembangunan konstruksi di dalam Margo City. Tenggat saat ini Kapolres juga belum menjelaskan beberapa saksi-saksi yang diperiksa atas terjadinya peristiwa tersebut.

“Untuk kepentingan penyelidikan Margocity ditutup sementara, ” ucapnya.