Polri Masih Cari Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Polri Masih Cari Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan

JawaPos. com – Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri masih bekerja untuk mencari penyebab kebakaran di kilang minyak Pertamina dalam Indramayu, Jawa Barat. Tim telah dikirim ke tempat setelah api berhasil mati untuk melakukan penyelidikan.

“Saat ini tim Puslabfor Polri telah menyala sejak tiga hari morat-marit untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan dalam kerangka mencari sebab-sebab, asal-usul kebakaran, ” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Sabtu (10/4).

Ramadhan menyuarakan, meskipun telah bekerja kurang hari, tim Puslabfor belum menyimpulkan penyebab kebakaran. Upaya penyelidikan mendalam masih dikerjakan untuk mengungkap secara sah penyebab kebakaran.

“Sampai saat ini tim Puslabfor Polri sementara serta sudah bekerja tiga hari yang lalu untuk mengaduk-aduk penyebab atau asal dasar api atau asal dasar kebakaran, ” kata Ramadhan.

“Puslabfor sedang cari penyebab dan orang-orang yang mengetahui tentang status di wilayah kilang minyak Balongan tersebut, ” imbuhnya.

Diketahui, Tanki T-301 yang berada dalam Area Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero) merasai kebakaran pada 29 Maret 2021 pukul 00. 45 WIB. Tim Emergency Pertamina mengambil langkah-langkah darurat buat menangani insidem tersebut.