PORTUGAL VS REP IRLANDIA: Berpegang untuk sang Kapten

PORTUGAL VS REP IRLANDIA: Berpegang untuk sang Kapten

JawaPos. com – Simpulan Oktober tahun lalu, mahabintang Portugal Cristiano Ronaldo mengucapkan bahwa Piala Dunia 2022 bakal jadi turnamen mayor pemungkasnya.

Ucapan sang kapten itu mendirikan rekan setimnya sepakat bahu-membahu membantu Ronaldo dan Portugal lolos ke Qatar tarikh depan.

Buat lolos Piala Dunia 2022, Portugal akan menjamu Rep Irlandia pada matchday keempat grup A kualifikasi Beker Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Algarve pagi buta nanti (2/9) ( siaran langsung Mola TV pukul 01. 45 WIB ) .

Selain lulus, ada target lain Ronaldo yang siap dibantu rekan-rekannya.

Ya, pemain 36 tahun itu hanya butuh satu gol sedang untuk menjadi pemain secara gol internasional terbanyak pada sejarah.

Masa ini catatan gol Ronaldo adalah 109.

Atau setara dengan total gol legenda Iran Ali Daei. Meski berhasil menjadi yang terbanyak sumbang lulus untuk negara, rasio gol Ronaldo masih tertinggal sebab Daei.

Buat mencetak 109 gol, Ronaldo membutuhkan 179 caps . Sedangkan Daei 30 caps lebih segera.

Menjadi saksi mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu kembali mencatat rekor bakal melengkapi sepekan yang penuh pelaku.

Ya, sebelumnya Ronaldo membuat heboh dunia dengan keputusan kembali ke Manchester United meski dia dirumorkan bakal merapat ke rival sekota, Manchester City.

’’Kehadirannya sangat penting (bagi Portugal, Red). Kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk membantunya memecahkan rekor itu (gol Daei, Red), ” papar striker Portugal Goncalo Guedes seperti dilansir Diario A S.

Guedes sangat mungkin ’’mengalah’’ agar Ronaldo bisa bermain dengan tenang dini keadaan nanti.

Jalan menyaksikan Ronaldo tampil hebat juga terbuka lebar.

Sebab, di   antara 109 golnya, 62 gol terjadi pada kondisi Piala Dunia dan Euro yang kemudian dibagi papar masing-masing 31 gol buat dua ajang tersebut.

Namun, kontribusi lulus di kualifikasi Piala Dunia lebih besar daripada kondisi Euro.

Selain 31 gol, Ronaldo selalu membukukan 14 assist dalam 41 laga kualifikasi Piala Dunia atau terlibat pada 1, 09 gol Portugal. Assist Ronaldo di kualifikasi Euro hanya empat yang menjadikan rasionya ’’hanya’’ 1 lantaran dia tampil pada 35 laga.