Posko dan Pengamanan hingga Dua Ring untuk Pemudik Memakai Pesawat

Posko dan Pengamanan hingga Dua Ring untuk Pemudik Memakai Pesawat

JawaPos. com – Fenomena mudik lebih awal melalui jalur suasana mulai terlihat di Bandara Internasional Juanda. Berdasar keterangan pada awal bulan tersebut, pergerakan penumpang mencapai 138. 489 selama seminggu. Dimulai akhir Maret hingga mula April ini.

”Kenaikan jumlah penumpang tampak sejak Februari dan Maret. Grafiknya terus naik, ” kata General Manager Dalang Udara Internasional Juanda Kicky Salvachdie, Selasa (13/4).

”Diperkirakan ada penambahan hingga mendekati 6 Mei. Pada tanggal tersebut, negeri sudah memberlakukan aturan pelarangan mudik, ” lanjutnya.

Kicky menjelaskan, perlindungan dan pengetatan bakal dilakukan. Termasuk yang sudah dilakukan sekarang ini. Yakni, perlindungan dan pengawasan dibuat dua ring. Tepatnya di sebelum dan sesudah area check-in tiket.

Tidak hanya itu, posko di area bandara juga bahan didirikan. Nanti para stakeholder Bandara Juanda akan membawa anggotanya di sana. ”Sarana dan prasarana terkait prokes Covid-19 juga kami siapkan, ” terang Kicky.

Dengan demikian, tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. ”Petugas patroli pula berkala mengimbau dari pengeras suara untuk mengingatkan masyarakat akan prokes, ” imbuhnya.