PREVIEW FINAL PIALA FA: Thomas Tuchel Bisa Diadang Perut Tradisi

PREVIEW FINAL PIALA FA: Thomas Tuchel Bisa Diadang Perut Tradisi

JawaPos. com – Misi Chelsea meraih double winners musim itu dimulai malam nanti. Ya, sebelum melakoni final Bon Champions dua pekan sedang, The Blues –julukan Chelsea– harus melawan Leicester City pada final Piala FA edisi ke-140 malam nanti (siaran langsung RCTI pukul 23. 15 WIB). Laga final berlangsung di Stadion Wembley, London.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel sangat antusias menyongsong final itu. Sebab, selain bakal maka trofi debutnya bersama Chelsea, pelatih asal Jerman itu ingin melanjutkan ’’tradisi’’ di karier kepelatihannya.

Yakni, nyaris selalu menduduki ajang domestik nonliga sejak melatih Borussia Dortmund, dengan dimulai dengan menjuarai DFB-Pokal pada musim 2016–2017.

Kemudian, tren tersebut berlanjut ketika melatih Paris Saint-Germain(PSG) pada 2018–2020. Bahkan, ketika bersama Les Parisiens, pelatih berjuluk The Professor itu tak hanya sekali memenangi trofi domestik nonliga. Melainkan empat sekaligus. Perinciannya, masing-masing satu gelar Coupe de France dan Coupe de la Ligue. Perut lainnya adalah Trophee des Champions.

’’Sangat disayangkan pertandingan yang digelar di stadion sebesar Wembley bakal tanpa penonton. Tetapi, itu tidak mengurangi pokok dan antusias kami menetapkan trofi pertama (musim tersebut, Red), ’’ papar Tuchel seperti dilansir Football London .

Hanya, optimisme pelatih 47 tahun itu dihadang dua ’’tradisi’’ lainnya. Dengan pertama hadir dari kiper Kepa Arrizabalaga. Penjaga gawang asal Spanyol itu dikonfirmasi Tuchel bakal jadi starter pada laga nanti. Tradisi kedua yang bisa mencegat Chelsea adalah jersey.

Untuk Arrizabalaga, tak sedikit yang mengasumsikan itu adalah rotasi. Penyebabnya, kiper utama Chelsea musim itu adalah Edouard Mendy & dia dalam kondisi sehat.