PT LIB Bantu Biaya Transportasi Kontestan Liga 2 2020

PT LIB Bantu Biaya Transportasi Kontestan Liga 2 2020

JawaPos. com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di tanah air kembali membawa kabar gembira. Setelah memberikan subsidi untuk tuan rumah grup Perserikatan 2 musim 2020 sebesar Rp 200 juta, PT LIB bahan membantu biaya transportasi klub-klub ataupun kontestan Liga 2 musim 2020 untuk fase penyisihan grup.

“Itu untuk bantuan pemindahan menuju lokasi tuan rumah perkumpulan, ” ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno seperti dilansir Antara, Rabu (19/8).

Sudjarno membaca jumlah subsidi tersebut berbeda-beda. Artinya disesuaikan dengan jarak klub yang bersangkutan ke lokasi pertandingan di fase grup.

Total terkecil diberikan untuk sesama awak di Pulau Jawa. Misalnya pada Grup B tuan rumahnya PSCS Cilacap (Jawa Tengah), maka perhimpunan PSKC Cimahi yang bermarkas pada Jawa Barat akan mendapatkan tumpuan transportasi sebesar Rp 20 juta untuk menuju ke Cilacap.

“Jumlah paling kecil itu dari Jawa ke Jawa yakni Rp 20 juta. Kalau menyesatkan tinggi itu untuk klub-klub Papua. Ada yang mendapatkan Rp 75 juta, ada yang Rp 125 juta, ” imbuh Sudjarno.

Dengan demikian, klub-klub peserta Liga 2 musim 2020 mendapatkan beberapa subsidi. Selain transportasi dengan disebutkan, juga ada subsidi pada setiap peserta sebesar Rp 600 juta dan untuk setiap tuan sendi penyisihan grup diberikan tambahan sebesar Rp 200 juta.

Liga 2 musim 2020 digelar pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Berdasarkan pengundian yang dilakukan secara virtual pada Rabu (19/8), keempat tuan rumah fase grup Liga 2 musim 2020 adalah Badak Lampung FC (Grup A), PSCS Cilacap (Grup B), PSPS Pekanbaru (Grup C), dan PSMS Zona (Grup D).

Setelah melalui babak penyisihan grup, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final. Di babak ini, tim-tim ditempatkan ke dalam dua grup. Kemudian, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan musabaqah tunggal (single match).