Sangat Tenang, Tampil Dominan, Sikat Unggulan 3, Putri KW Jadi Juara

Sangat Tenang, Tampil Dominan, Sikat Unggulan 3, Putri KW Jadi Juara

JawaPos. com- Putri Kusuma Wardani mengukir catatan hebat dalam kunjungan kariernya. Hari ini (23/5), Putri KW, begitu dia bisa dipanggil, sukses menjadi juara Spain Masters 2021.

Dalam final di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, Dayang KW mengalahkan pemain Denmark Line Christophersen dalam perut game telak dengan nilai 21-15 dan 21-10.

Gelar ini benar hebat karena Spain Masters 2021 merupakan turnamen kedua Putri KW di BWF Tour dan BWF World Tour. Putri KW sendiri baru beranjak dari sektor junior. Artinya, gelar ini adalah trofi pertama Dayang KW di sektor senior.

Walau hangat berumur 18 tahun, masih berada di ranking 200 dunia, dan bertarung di final pertama melawan unggulan ketiga, tetapi Putri KW bermain dengan sangat hening dan fokus. Dia mutlak mendominasi permainan. Pukulan-pukulan Ananda KW juga lebih variatif ketimbang Christophersen.

Pada game pertama, Dayang KW selalu saja unggul. Mulai dari 5-1, 12-6, 18-11, dan menang dengan skor 21-15 di game pertama.

Di game kedua, Putri KW juga tetap bermain solid, tenang, dan fokus. Tempat langsung memimpin jauh 14-5 dan akhirnya memungkasi perlombaan dengan kemenangan 21-10 pada game kedua.

Baca Juga: Hajar Pembunuh Manusia besar, Ganda Indonesia No 221 Dunia Melesat ke Final

Sayang, sendiri putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo gagal menjelma juara. Pada partai final, Chico dikalahkan unggulan ke-2 asal Prancis Toma Junior Popov. Banyak melakukan kesalahan sendiri, Chico akhirnya tangan dalam dua game tepat dengan skor 15-21 serta 17-21.