Satgas Madiun Temukan 66 Orang Positif saat Tes dalam Desa Bantengan

Satgas Madiun Temukan 66 Orang Positif saat Tes dalam Desa Bantengan

JawaPos. com –Satgas Kabupaten  Madiun menemukan  66 orang positif ataupun reaktif saat melakukan  tes cepat antigen terhadap ratusan warga di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Kepala Desa Bantengan Hartanto mengatakan, tes cepat antigen itu dalam rangka menindaklanjuti ratusan warga desa yang mengalami gejala Covid-19 setelah menghadiri hajatan pernikahan lengah satu warga setempat minggu kemarin. ”Ada warga dengan mengalami gejala Covid-19 sesudah datang pada acara hajatan. Kami lalu melaksanakan rapid test antigen , ternyata hasilnya ada 60 lebih warga pemohon yang hasilnya reaktif, ” ujar Hartanto seperti dilansir dari Antara di Madiun, Minggu (13/6).

Menurut dia, atas temuan hasil positif tes cepat antigen tersebut, Pemerintah Daerah Bantengan lalu melakukan isolasi mandiri skala mikro terhadap warga. Saat ini, negeri desa juga masih menunggu hasil tes usap puluhan warga sambil menunggu pentunjuk dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun.

”Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh ke semesta rumah warga desa, ” kata Hartanto.

Dia menambahkan, meski tersedia beberapa warga yang mengalami gejala, belum ada yang dirujuk ke rumah melempem. Mereka baru sebatas memeriksakan diri ke dokter puskesmas setempat dan melakukan isolasi mandiri di rumah per.