Sekjen PDIP: Megawati Sedang Sakit itu Hoaks

Sekjen PDIP: Megawati Sedang Sakit itu Hoaks

JawaPos. com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat. Peristiwa itu ia katakan karena adanya hoaks yang menuturkan bahwa ketua umum partainya dikabarkan sedang sakit.

“Kemarin malam jam 21. 00 WIB Pokok Mega masih memberikan suruhan terkait program kerakyatan Kelompok. Pagi ini pun masa saya menghadap beliau, Pokok Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi & juga politik internasional, ” ujar Hasto kepada kuli, Kamis (9/9).

Hasto mengatakan, seluruh kader PDIP selalu siap bertemu serangan firnah dan hoaks yang ditujukan ke golongan dan Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan dan tidak akan menggoyahkan aksara berpolitik yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial.

“Politik membangun kebudayaan menjadi tema sentral PDIP. Karena itu seluruh denyut kemanusiaan dan kerakyatan partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks, ” katanya.

Hasto juga membandingkan bahwa pada hal memori dan kekuatan, dirinya kalah dengan Megawati. Sebab menurutnya Mega merupakan sosok politikus yang mempunyai tradisi kontemplasi.

“Megawati juga rajin berolah raga. tradisi hidup sehat jasmani dan rohani selalu dijaga betul. Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak cocok dengan kenyataan yang tersedia, ” ungkapnya.