Seleb Terlibat Narkoba dan Prostitusi, Hukum 10 Tahun Tak Terima Job

Seleb Terlibat Narkoba dan Prostitusi, Hukum 10 Tahun Tak Terima Job

JawaPos. com – Kasus narkoba serta prostitusi yang melibatkan oknum bintang film seolah tidak ada habisnya. Selalu ada saja artis yang berurusan dengan dua masalah tersebut sebab tahun ke tahun. Hukuman dengan ringan pun dinilai sebagai lengah satu penyebab oknum tak cepat jera melakukan dua hal itu.

Pengurus PARFI Evry Joe mengungkapkan, sebaiknya agar pemakai narkoba dan prostitusi diberikan balasan berat. Seperti tidak boleh menyambut pekerjaan di dunia hiburan selama 10 tahun. Dengan demikian, mereka pun akan berpikir panjang buat melakukan perbuatan amoral.

“Nah itu konsekuensinya (tak dapat job 10 tahun, Red). Seharusnya pemerintah terutama para petugas kepolisian maupun BNN terapkan untuk memperoleh efek jera. Harus ada susunan yang tegas, ” kata Evry Joe kepada JawaPos. com , Kamis (30/7).

Dia menilai hukuman serta sanksi yang berlaku saat tersebut belum memberikan efek jera. Karenanya oknum artis pun tanpa bahara akan kembali menggunakan narkoba kalau sudah kecanduan.

Sementara untuk kasus prostitusi, tidak ada hukuman pidana yang mengatur rani memberikan jasa seks. Mereka biasanya hanya menjadi saksi dan sesudah diminta keterangan dilepaskan.

“Melihat kecenderungan seperti tren, gidup gaya, hendaknya pemerintah perlu betul-betul mengambil langkah tegas, ” tuturnya.

Untuk itu, tersedia baiknya,   BNN dan kepolisian untuk bekerja sama dengan production house atau rumah produksi, stasiun TV, dan yang lainnya buat memberikan sanksi. Yakni tidak bisa mempekerjakan artis pengguna narkoba serta yang terlibat kasus prostitusi.

Saksikan video mengakui berikut ini: