Setelah Pelatih, Arema FC Rekrut Pemeran Tim Juara 4 Kali Liga Vietnam?

Setelah Pelatih, Arema FC Rekrut Pemeran Tim Juara 4 Kali Liga Vietnam?

JawaPos. com – Dua pasar jelang kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar, pelatih anyar Arema FC akhirnya tiba di Sebal. Carlos Carvalho Oliveira resmi diperkenalkan sebagai pengganti Mario Gomez.

Kedatangan Oliveira memang sempit dengan lanjutan Liga 1 2020. Namun, pelatih asal Brasil tersebut optimistis bisa membawa Arema FC berprestasi.

Arema FC memang tak mau asal-asalan di dalam mencari nakhoda baru. Meski musim ini tak ada degradasi, manajemen tim berjuluk Singo Edan itu tetap mematok target satu kartu ke pentas Asia. Selain tersebut, Liga 1 2020 dijadikan Arema FC sebagai batu loncatan buat membentuk tim musim depan.

’’Karena musim depan rencananya ada empat tim degradasi. Itu pasti berat. Nah, musim tersebut jadi batu loncatan, ’’ ucap General Manager Arema FC Rudy Widodo.

’’Kalau pelatih bagus, musim depan pasti hendak kami pertahankan. Ini juga asi pada pemain. Kalau bagus, sah akan kami pertahankan, ’’ imbuh pria asli Madiun tersebut.

Datang mepet dengan program kickoff, Oliveira tak menampik belum terang banyak mengenai skuadnya. Namun, pra kedatangannya ke Malang, pelatih yang pernah menangani juara empat kala Liga Vietnam Becamex Binh Duong tersebut sempat melihat kualitas pemainnya melalui video.

Perkara jadwal kompetisi yang padat, Oliveira pun tak khawatir. Dia optimistis bisa mengatasi masalah kelelahan kelanjutan jadwal padat. ’’Itu tidak urusan. Nanti kami pasti bisa mengaturnya. Berapa banyak istirahat dan berapa banyak waktu yang dijadwalkan buat persiapan, ’’ tutur Oliveira.

’’Saya selalu ingin menyerahkan prestasi terbaik. Saya tegaskan aku tidak main-main di sini, ’’ imbuh pelatih kelahiran 4 Juni 1961 itu.

Pada sisi lain, Oliveira juga simpulan Arema FC kehilangan beberapa pemeran asing akibat tak sepakat dengan renegosiasi kontrak. Namun, dia tak mau gegabah mencari pemain anyar. Dia masih akan melihat kebutuhan tim seperti apa.

Mantan anak asuhnya di Becamex Binh Duong, Hedipo Gustavo, disebut-sebut akan menyusul bergabung dengan Singo Edan. Hanya, Oliveira masih menyangkal kabar tersebut. Namun, Oliveira mengaku tahu banyak sepak bola Indonesia dari Hedipo yang pernah berkostum Kalteng Putra dan Bhayangkara FC.

’’Saya punya pemeran banyak, termasuk Hedipo. Tapi tak bisa langsung ambil. Harus menentang komposisi dan tanya manajemen. Semua harus bersinergi. Tidak bisa langsung, ’’ tutur Oliveira.