Single Terbaru Denis Chairis Terinspirasi dari Curhatan TKI

Single Terbaru Denis Chairis Terinspirasi dari Curhatan TKI

JawaPos. com – Denis Chairis, mantan vokalis perkumpulan musik Nirwana yang saat ini bersolo karir di pabrik musik, kembali merilis single terbaru bertajuk Rindu & Cinta. Lagu ini mengetengahkan tema universal tentang kerinduan seseorang pada orang yang dicintai dan disayanginya.

Menariknya Denis Chairis menciptakan sendiri lagu itu. Terinspirasi dari kerinduan Gaya Kerja Indonesia (TKI) dengan bekerja di Hongkong. Masa itu dia merasakan pas seperti apa rasa cinta mereka kepada pasangan, tim dan orang-orang tersayang masa manggung di sana.

“Waktu itu saya sedang show di Hong Kong, disana kan penuh para pekerja kita sungguh. Saya melihat langsung itu lagi telepon sama biji mata, suami dan anak-anak mereka, ” kata Denis pada keterangan tertulis diterima JawaPos. com , Kamis (1/6).

Interaksi sekaligus mendengarkan curhatan mereka juga membuatnya semakin memiliki gambaraan akan perasaan rindu mereka kepada keluarga, pasangan dan orang-orang yang dicinta. Dari sana Denis kemudian menuangkannya ke di dalam lirik lagu. Dan lagunya kini dirilisnya untuk dapat dinikmati oleh publik serta para pecinta musik negara.

“Mereka serupa banyak cerita. Jadi benar lagu ini terinspirasi sebab kehidupan para TKI di sana, ” lanjut Denis.

Lagu Cinta dan Cinta secara sah dirilis pada 22 Juni 2021. Lagunya juga dipublish di Youtube Channel MSi Record. Denis berharap single terbarunya ini disukai sebab banyak orang dan mampu menjadi lagu yang mewakili perasaan orang- orang yang sedang ditikam perasaan cinta kepada yang tersayang namun tidak bisa berjumpa kelanjutan terpisah oleh jarak.

“Semoga lagu dengan sederhana ini bisa disukai oleh masyarakat luas serta mewakili rasa rindu dan cinta mereka yang medium jauh sama orang yang mereka sayangi, sukses serta barokah. Amin, ” ucap solois yang fokus pada genre Pop Melayu tersebut.

Denis selalu mengungkapkan, menjadi solois & band sangat tantangannya sangat berbeda. Salah satu perbedaannya terletak pada semua harus dia kerjakan sendiri. Tatkala saat masih di band dulu dia masih mampu meminta bantuan dari para-para personel lainnya.

“Tantangan saat solo karir gue harus berjuang sendiri. Untuk nge-share ke sosmed pun sendiri ya. Intinya semuanya dilakukan sendiri, ” tuturnya.