Tersedia Empat Pemain Bersaudara pada Klub yang Sama dalam Liga Indonesia

Tersedia Empat Pemain Bersaudara pada Klub yang Sama dalam Liga Indonesia

JawaPos. com – Keluarga pesepak bola itu sudah natural. Namun, bagaimana jika mereka bermain dalam satu konsorsium yang serupa? Ada empat klub Liga 1 yang mempunyai pasangan adik-kakak di skuadnya.

Oktafianus ’’Ofan’’ Fernando harus menunggu 4 musim untuk bisa berlaku satu klub dengan si adik, Marselino Ferdinan.

Keduanya kini sama-sama bagian dari Persebaya Surabaya. Mereka sempat tampil jadi starter kontra PS Sleman (7/4) di Piala Menpora 2021.

Marsel tampil sebagai gelandang terjang, sedangkan Ofan mengisi pos winger kiri. Bukan hanya Marsel yang bangga, Ofan juga demikian. ’’Sangat suka lah. Apalagi main bareng adik kandung sendiri, ’’ jelas pemain 27 tarikh itu.

Sayang, kebahagiaan adik-kakak itu cuma berlangsung sebentar.
Pada menit ke-20, Ofan berlanggaran dengan salah seorang pemain PS Sleman. Dia sempat mencoba mengejar bola, lalu malah terkapar. ’’Lutut kanan memar. Rasanya tidak mampu dipakai lari, ’’ cakap Ofan.

Awak medis kemudian datang. Dalam saat itulah Marsel ikut mendekati sang kakak. ’’Saya bilang ke Kak Ofan, ayo Kak, kamu bisa. Aku masih ingin berperan bareng, ’’ kata Marsel.

Ofan coba memaksakan. ’’Tapi memang tak bisa, ’’ jelas Ofan. Pada momen itulah sinting Ofan merasa teriris. ’’Pas Marsel bilang ingin berperan bareng, di situ aku sedih. Pengen nangis. Yang minta adik sendiri, tapi aku malah tidak bisa memenuhi, ’’ ungkap suami Gabriella Hocky Fitria Loexyanta itu. Ofan kemudian digantikan oleh Akbar Firmansyah.