Tidak Punya Empati, Demokrat Pertimbangan Ketum Parpol Beri Puja-Puji Jokowi

Tidak Punya Empati, Demokrat Pertimbangan Ketum Parpol Beri Puja-Puji Jokowi

JawaPos. com – Para ketua umum partai politik koalisi negeri memuji-muji Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi di tanah air. Golongan Demokrat pun memberikan kritikannya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Golongan Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, tidak patas para-para ketua umum parpol itu melakukan puja dan menghargai kepada kepala negara. Pokok sudah ada 130 seperseribu jiwa masyarakat yang meninggal akibat Covid-19.

“Apakah empati sudah menjadi barang langka di kampung ini?.   Di periode 130 ribu anak bangsa ini kehilangan nyawanya sebab pandemi, apakah patut pemerintah diklaim berprestasi dan karenanya patut mendapatkan apresiasi? ” tanya Herzaky kepada kuli, Senin (30/8).

“Di manakah hati, para pejabat maupun aktivis publik negeri ini? Menebar pujian di saat status masih belum terkendali? ” tambahnya.

Oleh sebab itu, Partai Demokrat meminta kepada semua bagian untuk menghentikan pujian-pujian maupun selebrasi dalam penanganan Covid-19 di negara. Sebab masih ada pekerjaan rumah (PR) berat yakni menyelamatkan menutup manusia.

“Saat ini, masih terlalu dini untuk melakukan selebrasi. Bertambah baik terus melakukan evaluasi. Dan, tentunya mempersiapkan mitigasi. Agar ada antisipasi kalau nanti ada serbuan sebab varian baru virus pasal pandemi ini, ” tegasnya.