Tokoh Madura Sesalkan Perusakan Posko Penyekatan di Suramadu

Tokoh Madura Sesalkan Perusakan Posko Penyekatan di Suramadu

JawaPos. com –Sejumlah tokoh Madura di Kota Surabaya, Jatim, menyesalkan perusakan sejumlah fasilitas di posko penyekatan Jembatan Suramadu di sisi Surabaya pada Jumat (18/6).

Ketua Pemuda Pusura Hoslih Abdullah seperti dilansir dari Antara di Surabaya mengaku prihatin terhadap perusakan yang terjadi di posko penyekatan Suramadu itu. ”Sebagai orang Madura yang merupakan warga Surabaya, kami prihatin dengan kejadian itu, ” kata Hoslih Abdullah pada Sabtu (19/6).

Menurut dia, kejadian itu membuat prihatin masyarakat lain di Surabaya. Apalagi kejadian perusakan itu terekam video dan beredar di media sosial.

”Mudah-mudahan tidak terulang kembali. Kemudian, mungkin juga tenaga nakes yang di sana barangkali ditambah dan aparat keamanan juga, TNI Polri dan pihak berwenang. Kalau itu terjadi perusakan-perusakan kan sudah menunjukkan kriminalitas, harap bisa ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku, ” ujar Hoslih Abdullah.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Jenderal Madura Asli (Madas) Sulaiman Darwis. Dia mengaku prihatin dan menyesalkan terjadinya kericuhan di posko penyekatan Suramadu.