Tumenggung Bintan Diduga Kongkalikong dengan Anggota DPRD Kepri soal Minol

Tumenggung Bintan Diduga Kongkalikong dengan Anggota DPRD Kepri soal Minol

JawaPos. com – Komisi Pemberantasam Manipulasi (KPK) menduga adanya kongkalikong antara Bupati Bintan Apri Sujadi terkait pengurusan bagian rokok dan minuman beralkohol di perdagangan bebas serta pelabuhan bebas Bintan. Perkiraan kongkalikong itu salah satunya, diduga bersama dengan Bagian DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bobby Jayanto.

Selain Bobby, Apri Sujadi juga diduga turut kongkalikong dengan Pimpinan PT Delta Makmur dan Wakil Pimpinan PT Cemara Mas, Iwan Firdauz, dan Dirut PT Putra Maju Jaya Sinar Rofiq Mansur. Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan, telaahan kongkalikong ini telah didalami terhadap ketiga saksi itu pada Selasa (14/9) kemarin.

Ketiganya diperiksa dalam kapasitasnya sebagai bukti dalam kasus dugaan korupsi pengaturan barang kena tol di kawasan perdagangan lepas dan pelabuhan bebas Bintan wilayah Kabupaten Bintan Tahun 2016-2018.

“Para saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain melanggar dugaan adanya pertemuan secara Tsk AS dan Tsk MSU untuk pengurusan bagian rokok dan kuota minuman beralkohol untuk BP Bintan, ” ucap Ali pada keterangannya, Rabu (15/9).

Sementara itu, Direktur PT Batu Karang Denny Wibisono berhalangan hadir dalam memenuhi panggilan KPK. Tempat beralasan sakit, sehingga bakal dilakukan penjadwalan ulang.

“Denny Wibisono (Direktur PT Batu Karang), mengkonfirmasi tidak hadir karena lara dan dilakukan penjadwalan kembali, ” pungkasnya.